I'm 16

Jangan bilang kalau aku lagi ditelan bumi. Hahaa.. engga kok. Kalian pernah gak sih berada di suatu titik dimana kalian ngerasa bimbang terus. Overthink. Think about your future or anything. Ya, aku lagi ngerasain hal itu. Di usiaku yang masih 16 ini –ditambah semuanya diwarnai oleh suasana pandemi, rasanya kelabilan jadi sesuatu yang mengalihkan kefokusanku. Ya, aku tau itu salah, tapi aku akan coba yang terbaik.

Pencarian ini entah mengapa berlangsung lama terhadap diriku. Lihat saja aku hari ini. And I think saat inilah puncaknya. Memang belum ada jawaban yang pasti, tapi percayalah, mencari itu menyenangkan! Banyak orang yang nanya juga tentang kedepannya mau jadi apa, kuliah mau dimana, dsb yang itu semua bikin aku mikir terus. Btw thanks udah mau bikin aku mikir hahaa..

Lucunya lagi ketika aku jawab dengan jawaban yang berbeda. Misal waktu September kemarin ada yang nanya ke aku, “jadinya mau kuliah dimana?” Ya aku otomatis mikir dong, dan aku jawab dengan mantap kalo aku mau ambil “jurnalistik”. Bulan berikutnya ada lagi tuh yang nanya, dan aku jawab “Kriminologi” dengan mantapnya. Bulan berikutnya ada lagi yang nanya dan aku jawab “Teknik Lingkungan” dengan sangat mantap. Eh orang tua aku bilang kalau pingin kakak jadi bidan aja wkwkwkkkk ngakak banget kalo dipikir-pikir.

Tapi serius, gak ada niatan buat mainin kalian kok atau bohong sekalipun. Mungkin iya inkonsistensi tapi ya gimana lagi. Aku ngerasa bahwa aku masih banyak eksplor di usia segini, masih nyari bakat, nyari passion dll yang mungkin jauh tertinggal dari orang-orang yang udah mateng menata masa depan. Rasanya masih dark aja gitu dan aku harus mencari banyak jendela untuk tahu cahaya mana yang akan kupilih. Progresku memang lambat, tapi yaa it’s ok lah.

So, kamu ngerasain hal yang sama gak sih? Kalo iya, ya gapapa. Keep looking okay! Seenggaknya kita harus terus bergerak dan berproses karena kita gak tahu pergerakan mana dan proses seperti apa yang bisa bawa kita menuju masa depan yang cerah. Good luck yoo!

Sincerely, Azrina.

Comments

Popular posts from this blog

Jiwa Ambisi yang Hilang

Punya Makna

Perjalanan Masih Jauh, No Problem at All